Tuesday, February 14, 2017

Tips sebelum anda berangkat touring

Panduan serta Persiapan Penting Sebelum Berangkat Touring Motor

Touring yaitu bhs kerennya dari lakukan perjalanan jarak jauh. Touring sendiri untuk saya begitu mengasyikkan lantaran kita dapat fun serta suka lihat panorama yang ada di perjalanan untuk menuju ke satu tempat. Supaya perjalanan touring anda dapat di capai dengan fun serta optimal jadi ada banyak hal utama yang perlu anda cermati, hal semacam ini pastinya supaya memperoleh kenyamanan berkendara yang joss. 
Touring Motor Club
Yang pertama anda mesti memerhatikan 3 hal semacam ini dalam diri anda apa sajakah hal tersebut…? 


  • Keadaan sehat jasmani, 
  • Sehat rohani, 
  • Sehat finansial 


3 hal di atas pastinya mesti ada pada diri anda, bila satu diantara tak tercukupi jadi perjalanan touring anda bakal beresiko, lha bagaimana tidak beresiko umpamanya saja anda kurang sehat finansial …? tidak miliki duit, ingin touring dari jogja ke bandung kan report untuk beli bensin serta bekal lainya, jadi 3 hal itu begitu penting

Lalu setelah itu anda dapat tetapkan destinasi atau rute yang bakal dilewati, dan saat yang pas waktu keberangkatan touring yang di menuju. Bila destinasi yang anda menuju telah familiar setelah itu anda tinggal menyiapkan persiapan yang diperlukan, namun apa apabila destinasi yang anda menuju baru pertama kalinya jadi yang perlu anda kerjakan yaitu survey tempat dengan pertolongan google maps untuk rute perjalanan yang bakal anda lewati, serta mungkin saja photo foto keadaan tempat destinasi yang bakal dilewati, sebagai contoh berikut ini saya bakal mensimulasikan tempat start perjalan (jogjakarta) yang menginginkan pergi touring ke jakarta finish, perjalanan ini saya kerjakan untuk pertama kalinya. Touring Jakarta 

Anda dapat saksikan pada gambar maps di atas, kota kota apa sajakah yang dilewati begitu anda akan tidak tersesat atau paling gampang hidupkan ponsel android anda, lantas install aplikasi google maps. 

Bila destinasi serta rute yang dilewati di rasa telah OK setelah itu anda tinggal menyiapkan riders (pengendara) serta boncenger nah di bawah ini kesiapan pengendara yang perlu ada. 

1. Cek helm yang telah standard SNI (aman serta nyaman dipakai) 
2. Jaket motor yang pass, agak tebal 
3. Glove/sarung tangan, mencari serta pakai untuk mengendarai motor supaya lebih safety. 
4. Sepatu/boots 
5. Protector sisi kaki serta siku (optional) 
6. Kaca Mata (optional) 

Piranti gps bila perlu (atau dapat memakai sarana di android) , & kamera (apa apabila ada panorama bagus anda dapat segera jepret hehe) 
Bila semuanya persiapan untuk rider  telah di atas ready, jadi langkah setelah itu anda tinggal mempersiapakan kendaraan yang bakal di bawah untuk pergi touring, nah apa sajakah persiapan yang perlu di cek untuk motor yang bakal dipakai untuk touring…? 

Anda bisa cek semuanya tanda on speedometer, upayakan normal semua. 


  1. Cek Keadaan bahan bakar (bensin) , panduan dari saya untuk bahan bakar ini cuba anda beli sebelumnya hari h keberengkatan hingga bila ditetapkan pergi pagi buta jadi telah siap tinggal pergi saja tak perlu ngepomm dahulu,  Apa lagi bila pas destinasi tak ada SPBU favorite kan ngak ada semangatnya.
  2. Cek keadaan oli mesin pada motor, apakah masihlah bagus untuk dipakai atau olinya habis..? bila habis anda dapat berikan atau ubah dengan yang baru. 
  3. Janganlah lupa juga untuk ubah serta cek cairan pendingin mesin (radiator) 
  4. Cek juga lampu paling utama (headlamp/lampu sisi depan) , sein sisi depan belakang, lampu rem apakah telah menyala dengan normal, bila tak normal anda dapat perbaiki terlebih dulu. 
  5. Cek Horn apa apabila horn konslet anda dapat perbaiki namun bila aman aman saja anda dapat skip. 
  6. Cek juga keadaan desakan angin pada ban motor, bila habis anda dapat berikan pastinya. Nah bila perlu di lebih anda dapat kerjakan pengisian sebelumnya hari h waktu keberangkatan, jadi waktu anda mulai berkendara tak perlu lagi isi angin ban apa lagi sama boncenger kan nanti ribet. 
  7. Cek juga keadaan kerenggangan pada rantai motor, bila dibutuhkan anda dapat setel supaya pass serta berikan juga pelumas anda dapat baca tulisan tentang langkah perawatan rantai motor. 

Terkecuali yang telah saya katakan di atas pastinya ada yang lebih utama yaitu janganlah lupa berdo’a sebelumnya touring, minta do’a restu orangtua supaya lebih barokah supaya perjalanan anda benar benar nyaman, aman selamat tiba di tujuan. 
Sesudah touring pastinya kita dapat berkumpul berbarengan keluarga seperti semula, sehat wal afiat semuanya, berbahagia, serta lebih tambah berhasil untuk yang akan datang dengan senantiasa melakukan perbaikan diri tiap-tiap waktunya, bila berhasil kan dapat lakukan touring lagi, berhasil jasmani, rohani serta finansial.

Ok mungkin saja hingga di sini dahulu info yang dapat saya berikan buat anda, hingga ketemu di tulisan setelah itu. OK salam dari penggemar satu hati sejati Geber dahulu bro.

Tips sebelum anda berangkat touring Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment