Tuesday, January 31, 2017

3 PENYAKIT HONDA TIGER PALING BANYAK DIDERITA JOKINYA

Honda Tiger 2000 yaitu satu diantara varian motor type sport yang dapat disebutkan jadi legenda di Indonesia. Diawal kehadirannya di th. 1994, motor yang satu ini “melambung tinggi”, beberapa bikers memandangnya seperti moge yang perlu dimiliki bila ingin naekin kesan macho. Dengan basis mesin CB yang di bore up, legenda satu ini bener-bener jadi lambang cowok macho waktu itu, hingga saat ini Club Honda Tiger 2000 jadi satu diantara club paling banyak di Indonesia. Astra Honda Motor (AHM) sendiri telah lakukan 3x facelift untuk bikin motor ini jadi tampak lebih up-date dengan cara design, tetapi sayangnya masihlah memakai mesin yang sama.

Tiger Revo
Saya sendiri yaitu pengagum berat motor ini, serta dahulu pernah miliki angan-angan ingin miliki motor ini serta make buat mudik dari Jakarta – Semarang, serta alhamdulillah terwujud di th. 2003. Dengan motor ini saya telah 4x touring Jakarta - Semarang - Jakarta serta 3x Jakarta - Jogya - Jakarta, and that is incredible!!! 

Tetapi sayangnya motor ini populer dengan 3 “penyakit” intinya yang tidak habis-habis. 
1. Onderdil yang harga nya selangit (tak tahu itu lantaran memanglah barangnya berkwalitas atau…) 
2. Gear Set yang begitu berisik 
3. Tangki yang mudah bocor 
Motor Tiger pertama saya yaitu Tiger th. 2002 selalu lalu ubah dengan Tiger th. 2006, serta saya telah ngalamin 3 penyakit itu di Tiger pertama saya, serta herannya penyakit itu juga nular ke Tiger ke-2 saya, walau sebenarnya lain 4 th. lho. Onderdilnya itu lhoo, muahal banget! Bayangin saja nih bohlam lampu depan Tiger paling akhir saya beli ada di harga IDR 117. 000, walau sebenarnya bohlam motor semacam ada di kisaran IDR 25. 000 – 50. 000 saja _! 


Penyakit yang lain yaitu Gear Set yang berisik banget, tak tahu mengapa motor ini gear set-nya seberisik itu. Saya pernah baca di satu diantara tabloid otomotif nasional, beritanya rantai Tiger ini macamnya yaitu 520, semacam serta seukuran dengan rantai forklift..!!! Serta kembali pada penyakit terlebih dulu, gear set ini bila kita ingin beli yang orsinil saat ini seharga sekitaran IDR 800. 000. hadeeehhh... -___-!! Namun saya sempat juga dapet panduan dari banyak mekanik bengkel motor, penyakitgear set yang berisik ini dapat hilang dengan ganti gear set nya dengan gear set punya Honda Mega Pro, terkecuali lebih murah, komposisi serta ukuran gear set nya bikin tarikan motor jadi lebih mudah. Namun sayangnya panduan ini tidak dapat diterapkan di motor yang ingindara setiap harinya adalah orang yang berbadan gemuk.. 

Tiger 2004
Serta yang paling buat geregetan yaitu tangki bahan bakarnya yang mudah sekali bocor. Dapat ditandai nih, bila Tiger kita telah berusia 5 th., so siap-siap bakalan nampak penyakit diseputaran tangki, tepatnya tangki yang bocor. Lalu umumnya orang bakal cepet-cepet nyopot tangkinya serta membawanya ke tukang las tangki. Serta dapat saya yakinkan dia bakal kembali pada ke tukang las tangki lantaran bakal nampak kebocoran di titik lain lagi. Serta jika telah kesel bakalan cepet-cepet ubah tangki, fyi saja nih, harga tangki baru ada di sekitaran IDR 400. 000 – IDR 500. 000. Lebih kronis lagi buat bikers yang beraliran orsinil, bakalan sulit mencari serta nempelin stiker tangki yang original.

Tiger modif Europe Style
DI kelompok blogger motor sebenernya telah mengedar berita kalau AHM bakal bikin versus baru dari Honda Tiger di th. 2014. Lantaran AHM sendiri memiliki tujuan untuk meng-injeksi-kan semuanya line up motornya paling lambat 2014. Yah mudah-mudahan saja AHM tidak hanya meng-injeksi-kan Tiger, namun dapat juga melakukan perbaikan kwalitas produknya, beberapa sukur dapat revisi keseluruhan dengan masang monoshock serta upside down untuk suspensinya, bore up mesinnya ke 250cc plus cakepin lagi desainnya, 

3 PENYAKIT HONDA TIGER PALING BANYAK DIDERITA JOKINYA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment